TAUSHIYAH UNTUK SEGENAP UMAT ISLAM


TAUSHIYAH UNTUK SEGENAP UMAT ISLAM
Dalam menyambut datangnya Bulan Romadlon

Hentikan segala bentuk kemaksiatan, terutama pelacuran, diskotik, minum-minuman keras dan yang lainnya. Karena Rosulullah SAW bersabda :

1.    Telah datang (akan datang dalam waktu dekat) pada kalian bulan yang penuh berkah (Romadlon) diwajibakan atas kalian untuk berpuasa. Pada bulan itu dibuka lebar-lebar pintu surga, ditutup rapat-rapat pintu neraka dan diikat setan-setan. Didalamnya ada satu malam yang jauh lebih baik daripada seribu bulan. Barang siapa menghormati kebaikannya maka pasti akan diharamkan (tubuhnya) dari api neraka. (HR. Ahmad, An-Nasa’i dan Al-Baihaqi).
Dalam riwayat Ahmad dan An-Nasai dengan sanad yang bagus disebutkan
“ Di dalam bulan Romadlon malaikat memanggil-manggil wahai orang yang gemar melakukan kebaikan bergembiralah ( karena suatu kewajiban yang dilakukan di bulan Romadlon sama dengan 70 kewajiban yang dilakukan diluar bulan Romadlon dan amalan sunah pahalanya sama dengan pahala amalan wajib), dan wahai orang yang gemar melakukan kejahatan (dosa) hentikanlah hingga Romadlon selesai. “

2.    Barang siapa berpuasa Romadlon dan mengetahui batasan-batasannya dan menjaga diri dari apa yang seharusnya dijaga maka pasti (dosa-dosanya) telah diampuni. (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dengan sanad yang bagus).

3.    Didalam sebuah riwayat disebutkan : ketika diperlihatkan dan diperdengarkan pada Rosulullah SAW siksa orang yang bermaksiat di bulan suci Romadlon dan tidak berpuasa Romadlon tanpa uzur syar’i, dengan teriakan yang sangat menyayat hati dan keadaan yang sangat memprihatinkan, karena digantung dengan urat besar, kakinya diikat keatas kepalanya dibawah lalu mulutnya dipukuli dengan meneteskan darah segar, lalu ketika mereka melihat Rosulullah SAW mereka berteriak, wahai Rosulullah tolong kami diberi syafa’at, tolong kami diselamatkan dari siksa yang sangat mengerikan ini, lalu Rosullullah SAW menoleh dan berkata pada malaikat : Siapakah mereka wahai malaikat? Malaikat berkata : mereka adalah umatmu wahai Rosulullah yang bermaksiat di bulan Romadlon dan tidak berpuasa di bulan Romadlon. Rosulullah SAW bersabda : kalau demikian aku sebagai Nabi dan Rosul mereka tidak berhak untuk memberi syafa’at karena mereka telah bermaksiat dan tidak berpuasa di buloan Romadlon.

Jombang, 6 Juli 2013

Ez Area

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selalu gunakan bahasa yg baik dan santun dalam berkomentar. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan kirim via email info.ezrafel@gmail.com