Kode Tersembunyi dan Rahasia Smartphone Android

Smartphone (ponsel pintar) Android memang memiliki kode-kode rahasia yang hanya dapat diakses oleh ponsel android. Kode-kode itu umumnya dipakai untuk pengaturan ponsel dan juga melihat kode tertentu pada ponsel android.

Kode-kode rahasia pada ponsel android ini dapat dicoba ke ponsel android anda. Anda dapat memakai kode ini untuk sekedar mengecek kode atau juga settingan tertentu pada ponsel android atau mungkin dapat gunakan saat membeli ponsel android bekas.

Berikut kode-kode rahasia pada android :

*#*#4636#*#* > Kode tersebut dipakai untuk memberikan informasi ponsel anda, seperti informasi baterai, sejarah baterai, serta statistik ponsel android anda.

*#*#7780#*#* > Ini dipakai untuk melakukan reset data pada akun google di ponsel anda dan juga menghapus system, data aplikasi, serta pengaturan / setting ponsel. Tetapi kode tersebut tak akan menghapus file-file termasuk music, gambar, dan sebagainya.

*2767*3855# > Dipakai untuk menghapus segala file serta pengaturan yang terdapat di ponsel android anda. Ini disebut kode factory reset karena dapat menghapus semua data pada android anda.

*#*#34971539#*#* > Dipakai untuk melihat informasi kamera ponsel android anda. Didalamnya ada menu untuk melakukan update firmware dari kamera dalam gambar, update firmware kamera di microSD, Informasi firmware kamera, serta informasi waktu terakhir update firmware. Tetapi ada baiknya anda jangan  mengklik untuk update firmware kamera pada gambar karena hal tersebut dapat menyebabkan kamera android anda mati total, dan perlu di service ke service center.

*#*#7594#*#* > Fungsinya untuk mengubah tombol akhiri panggilan dan  tombol power di ponsel anda. Ini bisa memudahkan anda apabila tombol yang asli mengalami masalah ketika ditekan..

*#*#197328640#*#* > Fungsinya untuk melakukan tes beberapa layanan yang terdapat di ponsel android anda. Hal tersebut dapat anda gunakan untuk menguji kualitas serta kondisi perangkat android anda.

*#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* atau *#*#528#*#* > Berfungsi untuk tes Wireless LAN ponsel android anda.

*#*#1472365#*#* atau *#*#1575#*#* > Dipakai untuk melakukan tes GPS ponsel android.

*#*#232331#*#* atau *#*#232337#*#* > Dipakai untuk mengetes serta memperoleh informasi Bluetooth ponsel.

*#*#0283#*#* > Loopback paket.

*#*#0#*#* > melakukan tes LCD.

*#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* > Melakukan tes melodi ponsel.

*#*#0842#*#* > Tes getar serta  backlit ponsel.

*#*#2664#*#* > Mengetes touchscreen.

*#*#0588#*#* > Mengetes sensor ponsel.

*#*#3264#*#* > Mengetahui informasi versi RAM android.

(disadur dari berbagai sumber)

Ez Area

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selalu gunakan bahasa yg baik dan santun dalam berkomentar. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan kirim via email info.ezrafel@gmail.com